Download Film NABI MUSA

The Ten Commandment (film seri-2006) 


Film ini mengisahkan perjalanan Nabi Musa Alaihissalam dalam mengemban risalahnya menghadapi Fir'aun Laknatullah. Kisah ini dimulai dari kegemparan atasw ramalan bahwa akan lahir bayi lelaki dari kalangan Bani Israil yang kelak akan membunuh Fir'aun. Firaun Mesir memerintahkan pembantaian semua laki-laki yang baru lahir. Tapi satu anak, Musa -anak keluarga Imranlolos dari kematian ketika ia diatur oleh Allah Azza wa Jalla terapung di Sungai Nil. Seperti tahun berlalu, ia dibesarkan di sebuah rumah tangga kerajaan Mesir dan, ia naik kekedudukan menjadi seorang pangeran. Setelah penemuan warisan yang sebenarnya, dan terinspirasioleh Risalah dari Allah di gunung Sinai, ia tekadkan untuk membebaskan kaumnya.

Silahkan download dengan gratis, dan temukan nilai historisnya


************************************************************************************************************************************
Ngomong-ngomong soal judulnya, "The Ten Commander" yang dalam bahasa indonesianya adalah: Sepuluh Perintah Allah. Di dalam berbagai literatur, terdapat sekian banyak versi (mulai dari versi Yahudi, Katolik, Protestan, dan ortodoks.


Bacaan Perintah Allah dalam Keluaran mengandung lebih dari 10 pernyataan-penyataan wajib, secara total 14 atau 15 dalam keseluruhan. Tetapi, Kitab Suci sendiri menunjukkan perhitungan "10", menggunakan frase 'aserethad'varim diartikan sebagai 10 kata, pernyataan, atau benda. Agama-agama yang bermacam-macam membagi perintah-perintah tersebut secara berbeda. Tabel berikut menunjukkan perbedaan-perbedaan tersebut.

Pembagian Sepuluh Perintah Allah menurut agama/denominasi Teks menurut Alkitab LAI TB. Untuk versi katolik silakan lihat di bawah tabel ini.
PerintahYahudiOrtodoksKatolik Roma, Lutheran*Anglikan, Reformasi, dan Protestan Lain
Akulah TUHAN, Allahmu ...111kata pengantar
Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.21
Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun ...22
Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan ...3323
Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat ...4434
Hormatilah ayahmu dan ibumu ...5545
Jangan membunuh6656
Jangan berzinah7767
Jangan mencuri8878
Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu9989
Jangan mengingini rumah sesamamu ...1010910
(Jangan mengingini milik sesamamu)10

Mohon untuk memfilter secara jeli ketika kita menerima ataupun membaca dari sebuah data. Barangkali itu adalah sebuah gubahan dari agama-agama selain Islam. Untuk mencegahnya, kita harus mengetahui "Sepuluh Perintah Allah" menurut Agama Islam. Mari kita telusuri...

Sebuah riwayat dari Shafwan bin 'Assal, ia berkata: Sebagian umat Yahudi datang ke Nabi Muhammad saw bertanya mengenai ayat وَلَقَدْ آتَيْنَا موسى تِسْعَ آيَاتٍ بَيِّنَاتٍ "Dan Sungguh Kami telah memberikan Musa sembilan "mukjizat / ayat / tanda" yang nyata... (al-Isra' ayat 101). Nabi saw bersabda: Allah mewahyukan kepada Musa untuk memerintah Bani Israil:
1. Jangan menyekutukan Allah dengan suatu apapun
2. Jangan mencuri
3. Jangan berzina
4. Jangan membunuh apa yang dilarang oleh Allah kecuali dengan hak
5. Jangan melakukan sihir
6. Jangan memakan riba
7. Jangan mendekati orang yang mempunyai kekuasan untuk membunuh
8. Jangan menuduh zina perempuan baik-baik
9. Jangan lari dalam peperangan
10 Terakhir, dikhususkan untuk kalian sucikanlah hari Sabat (Sabtu)
Maka berdirilah dua orang Yahudi memegang tangan Nabi saw, dan berkata: "Kami bersaksi bahwa engkau adalah seorang nabi". Nabi saw lalu bertanya: "Apa yang menghalangi anda untuk mengikutiku?" Mereka menjawab: "Seandainya kami tidak takut dibunuh golongan kami sendiri, kami pasti mengikuti dan menaati anda". (Sebagian ahli hadist mendhaifkan hadits ini, namun sebagian lainnya mensahihkannya)

Dalam ajaran Islam sendiri sebagai penyempurna dan penutup agama para Nabi suci mulai dari Adam as, Ibrahim as, Musa as sampai Isa (Jesus) as, terdapat lima nilai moral Islam dikenal pula sebagai Sepuluh Perintah Tuhan versi Islam, meski banyak lagi nilai-nilai moral lainnya selain ini. Perintah-perintah ini tercantum dalam Al-Qur'an surat Al-An'aam 6:150-153 di mana Allah menyebutnya sebagai Jalan yang Lurus (Shirathal Mustaqim ):

قُلْ هَلُمَّ شُهَدَاءَكُمُ الَّذِينَ يَشْهَدُونَ أَنَّ اللَّهَ حَرَّمَ هَذَا فَإِنْ شَهِدُوا فَلَا تَشْهَدْ مَعَهُمْ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَ الَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِنَا وَالَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِالْآخِرَةِ وَهُمْ بِرَبِّهِمْ يَعْدِلُونَ (150) قُلْ تَعَالَوْا أَتْلُ مَا حَرَّمَ رَبُّكُمْ عَلَيْكُمْ أَلَّا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا وَلَا تَقْتُلُوا أَوْلَادَكُمْ مِنْ إِمْلَاقٍ نَحْنُ نَرْزُقُكُمْ وَإِيَّاهُمْ وَلَا تَقْرَبُوا الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ وَلَا تَقْتُلُوا النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ ذَلِكُمْ وَصَّاكُمْ بِهِ لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُونَ (151) وَلَا تَقْرَبُوا مَالَ الْيَتِيمِ إِلَّا بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ حَتَّى يَبْلُغَ أَشُدَّهُ وَأَوْفُوا الْكَيْلَ وَالْمِيزَانَ بِالْقِسْطِ لَا نُكَلِّفُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا وَإِذَا قُلْتُمْ فَاعْدِلُوا وَلَوْ كَانَ ذَا قُرْبَى وَبِعَهْدِ اللَّهِ أَوْفُوا ذَلِكُمْ وَصَّاكُمْ بِهِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ (152) وَأَنَّ هَذَا صِرَاطِي مُسْتَقِيمًا فَاتَّبِعُوهُ وَلَا تَتَّبِعُوا السُّبُلَ فَتَفَرَّقَ بِكُمْ عَنْ سَبِيلِهِ ذَلِكُمْ وَصَّاكُمْ بِهِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ (153
)

16 comments:

  1. sama-sama insaallah bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas,ni subtitle indonesia pa bukan

      Delete
  2. terima kasih mas...... di tunggu kisah kisah yang lain dengan refrensi dan penjelasan kebenarannya,..... agar disaat kami download jangan hanya download saja, melainkan paham kebenarannya

    ReplyDelete
  3. assalamu a'laiqum,.
    trimakasih filmnya sob^^

    kunjungi balik situs saya :)
    saya tunggu kunjungan dan comment yg relevannya^^

    ReplyDelete
  4. Assalamu alaikum mas.. Btw ni filmnya pakai subtitle bahasa indonesia gk?

    ReplyDelete
  5. link downloadnya kog gak bisa kebuka mas?

    ReplyDelete
  6. NabiMusa as, mengawali firman Allah pertama yang turun di G. Thursina, jika umat Islam ingin membaca Kitab Taurat bacalah s. AlBaqoroh dan S. Al Isra. Allah swt telah mengabadikan keaslian Taurat dalam AlQuran pada surat tersebut, tentang kisah Musa as bersama umatnya Bani Israel yang pembangkang tetapi cerdas.karena Taurat ini adalah Al Haq (kebenaran Allah),Film ini menceritakan perjalanan Musa mendapatkan Firman Allah, perintah fardhu dari Allah swt, yang berisi Aqidah dan akhlaq manusia menurut Allah dalam Firman Allah yang 10 point tersebut.peletak dasar pelaksanaan dan pelarangan dalam 10 firman Allah tersebut. yang dilanjutkan oleh Nabi Muhammad saw sebagai penyempurna ajaran Allah swt, dan diakui kebenarannya dalam Al;Quran, (s.3: 3.Intinya Musa melaksanakan Tauhid kepada Allah yang ESA, lalu melaksanakan perintah dan menjauhi larangan, sama dengan ajaran Islam bertauhid secara murni (hanifaa)

    ReplyDelete
  7. 10 firman Allah swt adalah benar telah didapat oleh Nabi Musa asdi G. Tursina, semua isinya hanyalah mentauhidkan Allah, tidak benar uzar itu dianggap anak Tuhan oleh orang-orang Yahudi, dan menganggap orang Yahudi paling suci. Hal ini tidak pernah oleh Nabi Musa as dilakukannya,hanyalah orang-orang Yahudi yang menganggap Uzair adalah anak Tuhan. Musa mengajarkan Bani Israel bagaimana cara bertauhid kepada Allah, diajaklah berjalan hingga bani Israeldihukum Allah di Padang Tih, karena pembangkangannya, hingga musa akhirnya meninggalkannya karena diajak bmengesqakan Allah kaum Yahudi tidak pernah mau alais selalu membangkang perintah Allah swt, padahal telah ditunjukkan Allah dengan berbagi macam Mukzizat, tetapi masih tetap tidak percaya bahwa Tuhan itu hanya Allah yang Esa.

    ReplyDelete
  8. mas saya mau download kisah nabi musa kok tidak bisa mas dan juga kisah nabi ibrahim

    ReplyDelete
  9. assalamaualaikum, saya mau mintas olusianx donk kenapa saya ndak bisa download filmnx kisah nabi musa dan nabi ibrahim tidak bisa di download

    ReplyDelete
  10. maaf linknya sudah kadar luarsa , nanti di rfrensi ulang...... trimakasih

    ReplyDelete
  11. sekarang sudaj bisa di download filmnya via torents downloader, karena ukuran file yang besar, memungkinkan file bisa gagal download jika menggunakan direct download, jika belum punya silahkan download torent download nya dulu,

    terima kasih semoga bermanffat......

    ReplyDelete

Sponsor

KLIK GAMBAR UNTUK MEMBESARKAN dan MASUK LINKnya

KOLEKSI HASIL SKRIPSI for MAHASISWA 100%FREE

MAU BACA KORAN DI INTERNET "KLIK ICON DIBAWAH INI"

  • KLCK aja ICON dibawah untuk Baca berita
  • Digital clock

    Apakah postingan saya membantu ananda menambah wawasan tentang Islam?

    Share it

    Subscribe via email